Gak Penting Yaa

Pengeluaran Hingga Bulan Ini Yang Belum Terwujud

Bulan baru kali ini diawali dengan libur panjang, meski gak terlalu panjang tapi lumayanlah bagi pekerja untuk beristirahat. Seiring dengan itu, pada bulan baru ini tentu kantong para pekerja kembali terisi dengan pundi-pundi uang yang berasal dari upah. Ada yang menghabiskan untuk jalan-jalan, makan-makan dan ada juga untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Itu untuk yang bekeluarga, alias udah merittt. Bagi yang belom terpaksa ngabisin duit itu sendiri atau sebaik-baiknya di tabung buat membangun rumah tangga.

Parahnya kalo udah megang duit, bawaanya pengen belanja terus. Inilah yang dinamakan dengan nafsu yang digoda oleh setan belanja. Jika belanjanya sesuai dengan kebutuhan sih gak apa-apa. Tapi kalo udah over atau mubazir maka itu baru dinamakan terjebak nafsu belanja.

Nah, saat ini rasanya butuh sesuatu yang belum bisa dibeli karena uang belum cukup. Pengen beli sesuatu, tapi sayang dana belum mencukupi untuk membelinya. Diantara keinginan tersebut adalah barang-barang seperti dibawah ini.

Pertama, pengen beli kamera digital yang biasa digunakan para wartawan dan photografer profesional. Saya ingin mempelajari dan menggeluti bidang yang satu ini, meskipun masih amatiran di dunia photografi. Jangankan kamera profesional, kamera digital biasa aja belum punya. Jadi dengan terpaksa kinginan untuk belajar photografi diawali dengan kamera Handphone saja.

Kedua, pengen beli PC Tablet tapi rasanya saat ini gak mungkin karena untuk upgrade netbook ke notebook saja sampai saat ini gak kesampaian karena terkendala masalah dana. Sebetulnya hingga saat ini saya cukup puas dengan netbook yang ada karena fungsinya sudah melampiaskan syahwat menulis saya. Namun, keterbataasannya dalam multimedia membuat saya sulit untuk belajar hal-hal yang berkaitan dengan dunia grafis. Oleh karena itu, saya pengen sekali jual nih netbook dan menggantikannya dengan notebook yang layarnya cukup 12 inchi saja. Ehh, belum sempat beli notebook malah ada keluar gedget baru seperti PC Tablet. Jadi pengen juga deh beli tuh gedget, apalah daya uang belum cukup untuk membeli kedua perangkat tersebut.

Ketiga, pengen beli tas untuk laptop atau netbook. Kalau barang yang satu ini cukup terjangkau, tapi sayang ada keraguan untuk membelinya antara tas kecil untuk 10 inchi atau tas besar untuk 14 inchi. Jika beli yang 10 inchi tentu tas tersebut gak muat dengan laptop 14 inchi. Sebaliknya bila membeli yang 14 inchi akan otomatis muat dengan netbook saya yang hanya berukuran 10 inchi. Sayang saya kurang srreg dengan tas besar karena ukuran netbook saya kecil, tampaknya bakal ribet kalo netbooknya kecil sementara tasnya besar. Jadi keraguaan tersebut membuat pengeluaran saya untuk beli tas tertunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keempat, pengen beli hardisk portable dan CD/DVDRoom Portable. Nah harga perangkat elektronik ini dapat dikatakan tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan tingkat kebutuhan. Seandainya butuh perangkat tersebut, maka tak ada kata mahal karena harganya gak terlalu mahal. Namun, ketika perangkat itu belum terlalu dibutuhkan rasanya harga barang tersebut terasa mahal. Alasan terakhir yang lebih tepat mewakili saya saat ini, pengen beli kedua perngkat tersebut tapi belum terlalu butuh. Sehingga dengan kondisi tersebut memiliki dua perangkat itu sebatas keinginan saja. Bila dipelihara terlalu lama dapat menyebabkan penyakit syirik. 😀

Kelima, pengen beli sepatu karena sepatu yang biasa saya pakai raib entah kemana. Ada dua kemungkinan penyebab raibnya sepatu itu, yakni hilang dicuri orang atau saya lupa meletakannya. Besar kemungkinan penyebabnya adalah lupa meletakannya, setelah dicari kemana-mana sepatu tersebut gak ketemu hingga saat ini. Padahal besok harus pakai sepatu, sementara sampai hari ini belum punya dan kalaupun mau beli saya berat untuk pergi ke toko sepatu. Takutnya sepatu yang raib kemaren ketemu lagi, khan mubazir punya sepatu terlalu banyak karena pada dasarnya saya jarang pakai sepatu, cukup dengan menggunakan sendal saja.

Keenam, pengen beli smartphone. Setelah sekian lama menyatu dengan handphone lawas, sekarang saatnya untuk melirik smarthphone karena kebutuhan berinternet semakin meningkat. Untung saja harga smarthphone sekarang cukup terjangkau dengan fitur terbatas. Walaupun murah, tetap aja belum bisa terbeli. Lagian biaya langganan perbulannnya masih cukup mahal, akan semakin mahal bila ditambah dengan biaya bulanan modem yang saya pakai saat ini.

Keenam, pengen beli apa ya…. ??? Ntar deh nyusul aja, takut kebanyakan tapi gak bisa terbeli satupun.

Iklan

8 thoughts on “Pengeluaran Hingga Bulan Ini Yang Belum Terwujud

  1. Bersabar mas, saya pun punya keinginan yang hampir sama dengan sampeyan dan saat ini banyak belum terrealisasi. Kalau tidak cukup mendesak saya tunda dulu untuk keperluan lainnya.

    Suka

  2. Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyaaak sekaliiiii

    sama,, bahkan sebelum dapet duit rapela saya udah merencanakan bakal beli apa aja
    jadi begitu duitnya dah dapet, langsung aja habis buat beli barang2…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s