Gak Penting Yaa

Tidur Malam, Bangun Pagi

Semasa kuliah saya mendengar berbagai cerita tentang orang hebat. Orang-orang yang membuat saya kagum dan terinspirasi seperti Ibnu Sina, Plato, Habibie, Thomas A. Edison, Marx, Freud, Al Farabi dan tokoh-tokoh lainnya. Mereka tidak hanya menelorkan ide-ide yang fantastis, tapi mereka telah tercatat sebagai orang-orang yang berpengaruh.

Terkadang saya tidak hanya melihat dari pemikiran mereka saja, tapi saya coba untuk memahami gaya hidup mereka. Tidak banyak yang saya temukan selain kedisiplinan dan keuletan. Entah latar belakang apa saya sampai bertanya-tanya tentang tidur mereka. Saya penasaran berapa jam orang-orang hebat itu tidur dalam sehari. Mungkinkah ia tidur 8 jam sehari atau mungking hanya 1 jam dalam sehari. Sampai saat ini saya tidak tahu sedikitpun, tentunya mereka tidur sekedarnya saja. Tidak seperti halnya saya yang tidur melulu.

Rasa penasaran itu tidak hanya sampai disitu, suatu saat saya juga sempat berpikir berapa jam presiden tidur dalam sehari. Kapasitas pertanyaan itu memang untuk ukuran pertanyaan anak-anak, tapi bagaimana mengelakan tanda tanya yang berkecamuk dalam pikiran ini. Akhirnya saya iseng nanya berapa jam presiden tidur dalam sehari kepada teman-teman. Beraninya cuma sama teman-teman saja, kalau disuruh nanya langsung ke presiden kagak berani ane…. hehehe

Persoalannya bukan hanya ngurus waktu tidur mereka, tapi saya ingin belajar bagaimana bisa tidur dengan sekedarnya saja. Maklum saya dijuluki si tukang tidur, nah itu gara-gara malamnya begadang. Jadi pas siang kerjaan tidur melulu.

Sekarang saya mencoba mengisi waktu begadang sebaik mungkin dengan menulis. Walaupun begadang jam bangun tidak molor alis tidak terganggu. Jam berapapun tidurnya, bangunnya harus pagi. Filosofi tersebut yang harus saya jalani dan lalukan setiap harinya.  Semoga saya bisa….

Iklan

6 thoughts on “Tidur Malam, Bangun Pagi

  1. samo wak mah jo, hehee…
    Nan ambo paratian, jam barana lalok, asa tata sholat subuah nyo bisa jago pagi mah. Hehee… Asa dak hbs subuah disambuang baliak. Kalau lah tasambuang lalok baliak, maleh lah merasuki utak. Just my opinion… Sumangaik jo.

    Suka

  2. Judul posting-an ini gak salah, tidur memang malam hari, dan pagi2 udah harus bangun. 😀

    Setahu saya orang2 hebat itu jam tidurnya sedikit. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s