Gak Penting Yaa

Ada Lomba Lagi di Rumah Sebelah

Image representing iPhone as depicted in Crunc...
Image via CrunchBase

Komunitas blog sebelah ada lomba lagi berhadiah perangkat terbaru, yakni Ipad dan Iphone. Sponsor utama dari lomba tersebut adalah salah satu perusahan telekomunikasi terkemuka. Konsep yang diusung cukup unik dengan ngeblog seharian. Ngeblog seharian merupakan nulis sampai bibir dower dan jari gemetaran selama 24 penuh pada tanggal 26 mei 2011 mendatang.

Dalam waktu 24 jam kita bebas menulis sebanyak-banyakanya artikel dengan tema tulisan bebas dari sudut pandang apapun. Jarak dari satu artikel ke artikel berikutnya juga tidak ada batasan. Boleh sebanyak-banyaknya asal tulisan bukan hasil jiplakan atau tidak pernah diikutkan dalam kompetisi lain. Jumlah karakte juga tidak ada batasan, yang penting ngeblog seharian. Larangannya cuma satu, tulisan tidak boleh melanggar aturan resmi dari yang punya blog.

Kemaren sebetulnya ada lomba juga, tapi dengan tema tentang Indonesia atau sesuatu hal yang sangat Indonesia. Hadihnya tak jauh berbeda dengan lomba sekarang. Supaya tidak ketinggalan, saya ikut pada lomba sebelumnya dengan menulis tentang sampah. Masalah menang dan kalah adalah urusan belakangan. Begitu pula dengan lomba kali ini, tak boleh ketinggal. Pokoknya harus ikut, walau nanti berakhir tidak sesuai dengan harapan.

Ya… hitung-hitung belajar nulis dan belajar berkompetisi dengan sehat. Apalagi nanti tidak menang, tentu harus menerima kekalahan. Jika menang seharusnya tidak semakin sombong dan tetap randah diri dalam menulis.

Satu lagi, dalam kompetisi ngeblog seharian juga dapat membuat kita belajar untuk optimis dan selalu berpikiran positif. Meskipun peserta lomba jutaan, sementara pemenanya cuma satuan. Kita harus optimis bawah mungkin saja kita termasuk salah satu dari pemanang yang jumlahnya satuaan (tidak banyak) dari jutaan peserta lomba.

Salam Blogger

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s