Gak Penting Yaa

Saya Kenal Obama

Official presidential portrait of Barack Obama...
Image via Wikipedia

Badan masih terasa pegal, tapi gak terlalu capek. Dari kemaren udah niat untuk masuk kerja hari ini. Namun, hingga detik ini niat itu belum jua terlaksana karena masih mendekam di rumah sambil mengistirahatkan badan ini. Semoga petang nanti dapat masuk, walaupun setengah hari setidaknya apa yang diniatkan sudah tercapai.

Satu dari sekian cara yang ada mengistirahatkan diri adalah dengan menulis. Dengan menulis otak menjadi rileks dan badan bisa pula diistirahatkan sambil tidur-tiduran dengan menggoyangkan jari jemari. Tema tulisan tak perlu berat-berat, cukup dengan tema beraroma curhat yang membuat beban makin berkurang dengan melampiaskan melalui tulisan.

Matahari belum berada diatas ubun-ubun, jadi masih ada waktu menggerakan jari ini sesuai dengan irama hidup yang penuh rasa. Tulis terus apa yang terpikirkan, bila pikiran mulai mentok maka selingi dengan blogwalking. Menyapa teman-teman sesama blogger yang berada di seantero maya. Meskipun ada berjuta-juta blogger tetap aja mutar-mutar disana, kayak teori six degree of separation.

Teori ini menyatakan bahwa dunia ini kecil lho. Dalam teori ini hubungan manusia hanya terpisahkan oleh enam tingkatan. Artinya setiap orang di dunia ini dapat terhubung tanpa adanya jarak fisik. Saya dan anda hanya dibatasi jarak paling banyak hanya enam tingkat untuk kenal dengan Barack Obama. Meskipun saya belum pernah memegang hidung obama, tapi saya kenal dengan obama melalui enam tingkat pertemanan.

Misalnya saya kenal dengan si Otong, lalu si Otong kenal dengan si Udin si anggota DPR dan si Udin kenal dengan SBY sang presiden Republik Indonesia. Nah, SBY kenal deh sama Obama yang beberapa waktu lalu makan bakso di istana negara. Jadi, saya kenal dengan Obama cukup melalui empat tingkat perkenalan.

Begitu pula dengan berjuta-juta blogger tentu hanya dibatasi dengan enam tingkat perkenalan. Terlebih dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang yang membuat teori ini dapat diterima dengan logika.

Upssss… tadinya pengen curhat yang ringan-ringan aja. Ehh, malah lari ke teori-teori segala. Agar tidak terjerumus semakin berat, maka saya akhiri sampai disini dulu ya.. Penasaran dengan teori diatas, dapat menghubungi yang bersangkutan dengan mengklik ini.

Salam Blogger.

Iklan

9 thoughts on “Saya Kenal Obama

  1. Eh iya, saya pernah lihat video perihal penelitian enam derajat ini. πŸ™‚
    Salah satu penelitinya ada orang Indonesia, sekitar (kalo gak salah) tahun 2003 ya, kejadiannya. Si peneliti Indonesia ini diwawancara di… kalo ga salah inget juga… CNN apa BBC ya..? Televisi berita ternama lah pokoknya. πŸ™‚

    Suka

  2. Saya sendiri pengen nyoba, ngirim email ke teman saya, “Eh kamu tahu nggak yang namanya Andre? Kalo gak tahu, tanya ke temen kamu.”
    Nanti teman saya si B yang saya tanyai ini kalo gak tahu tanya ke si C, yang mana si C nanti terus tanya ke orang lain sampai ketemu orang yang kenal Andre. πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s