Gak Penting Yaa

HIKMAH TERKENTUT : Belajar Jujur Bersama Kentut

Jarum jam masih menunjukan pukul 10.00 WIB, ada sekitar dua jam lagi pergantian hari. Sebelum menutup hari ini dengan manis, mari berbagi melalui tulisan. Tak ada uang, tulisan pun jadi sebagai sarana berbagi. Asalkan jangan berbagi kentut saja.

Upsss, kenapa ngomongin kentut? Habis sehari tadi sempat terlintas dalam pikiran untuk menuliskan perihal kentut.

Ceritanya berawal dari seseorang yang kentut sembarangan di depan umum. Karena kentut udah meletus, terpaksa baunya menjalar kemana-mana. Lantas tidak ada satupun yang ngaku kentut. Untung saja ampasnya kagak ngikut. Klo ngikut mungkin bakal tahu siapa yang kentut.

Kejadian demikian membuat saya semakin berpikir. Kenapa tidak ada yang berani ngaku bahwa ia telah kentut di depan umum. Coba kalo ada uang jatuh, mungkin semuanya pada ngaku.

Lalu saya narik kesimpulan sendiri bahwa sudah watak manusia untuk tidak mengaku bahwa ia terkentut, sebab pada prinsipnya bau kentut itu busuk. Gak ada bau kentut yang harum, kecuali kentut sendiri. Jadi, sudah sewajarnya saja banyak orang yang gak mau ngaku habis kentut.

Biasanya kasus demikian terjadi pada kentut yang gak berbunyi. Jika kentutnya bunyi, maka orang sekampung bakal tahu bahwa ia terkentut. Untuk menyiasati agar kentut berbunyi adalah dengan memakan sayur kol (lobak), dijamin kentut berbunyi melengking seperti ringtone handphone.

Mau pilih kentut berbunyi atau kentut tanpa bunyi..??

Apa pun jenis kentutnya tetaplah bersikap jujur. Belajar jujur adalah salah  hikmah dari sekian banyak hikmah terkentut. Kita dapat belajar untuk jujur melalui kentut. Kalo bisa diusahakan jangan kentut di tempat umum.   Bila kentut udah berbunyi, gak bakal bisa ditarik lagi bunyinya. Sehingga bersikap jujur adalah jalan keluarnya.ER

Salam Kentut

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s