Gak Penting Yaa

Mengendalikan Lupa

Pagi-pagi udah pusing nyari tas sekeliling rumah. Sampai saat ini hampir 2 hari saya kehilangan tas. Hilangnya bukan karena dicuri, tapi lupa meletakan. Padahal dalam tas tersebut ada charger HP samsung. Mana charger itu satu-satunya lagi, jadi gak bisa ngecharger hp deh. Mau minjam gak ada yang pakai HP samsung selain saya. Jadi dengan terpaksa HP gak diisi dulu batrainya.

Inilah kebiasan yang sulit untuk dihilangkan, yakni kebiasaan lupa. Setiap orang tentu mempunyai sifat pelupa, yang membedakan hanya intensitasnya. Saya sendiri mungkin termasuk orang yang keseringan lupa. Untuk tas yang disimpan dua hari yang lalu saja udah lupa tempat meletakannya. Apalagi dengan kejadian yang terjadi berminggu-minggu yang lampau.

Bagimanpun lupa adalah watak dasar yang dimiliki manusia. Oleh sebab itu, kita dilatih agar sifat lupa tersebut tidak mendominasi pikiran kita. Bayangkan saja sesuatu yang kita lakukan beberapa menit yang lalu langsung lupa beberapa waktu kemudian. Terlebih lagi lupa seperti itu terjadi setiap hari, maka makin semakin kacaulah hidup ini.

Untuk itu, Tuhan tidak hanya memberikan potensi lupa kepada kita semua. Tapi, Tuhan menganugrahkan kepada kita petensi mengingat yang mungkin lebih besar dari potensi lupa yang kita miliki. Itulah yang dinamakan dengan keseimbangan hidup.

Demikian dulu posting untuk pagi ini, semoga kisah gak penting di pagi ini memberikan hikmah bagi kita semuanya agar belajar mengendalikan lupa. Salam Blogger.

Iklan

6 thoughts on “Mengendalikan Lupa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s