Ngepos via Hape

Saatnya Tidur

Setelah melakukan aktifitas seharian, saatnya memanjakan diri dengan mengistirahatkan tubuh agar besok kembali beraktifitas lagi dan mencari karunia yang tersebar di seantro bumi ini. Semakin elok bila nulis sedikit sebelum memejamkan mata sebagai petanda awal istirahat. Tanpa ide, tanpa konsep dan tanpa kepikiran mau menulis tentang apa. Pokoknya otak dilatih dulu untuk rehat sejenak sebelum memasuki alam tidur, menulis adalah cara melatih paling tepat.

Bicara menulis persoalannya tidak sesederahana yang dibayangkan. Sekilas menulis tanpak mudah, saat dijalani dengan langsung praktik menulis sekiranya ada saja kendala yang dihadapi. Kok mata yang ngatuk, kok ide yang mandeg dan alasan-alasan lainnya. Nah alasan inilah yang perlu dicari solusi agar alasan tersebut tidak datang kembali ketika hasrat menulis menghampiri. Ada ide langsung tulis, mata ngantuk harus dipaksaian supaya bisa ngetok keyboard dan menjadi pengantar sebelum tidur.

Menulis tak ubah seperit doa, dengan berdoa kita belum tentu menulis. Tapi dengan menulis sama artinya dengan berdoa. Doa sebelum tidur akan semakin lengkap bila dibarengi dengan menulis sebelum tidur. Artinya kita berdoa dua kali, pertama doa sebelum tidur dan kedua doa melalui tulisan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s