Gak Penting Yaa

Ngantuk Habis Makan Ikan Bakar

Perkedel kentang dengan daging
Image via Wikipedia

Kenapa ya habis makan bawaanya pengen tidur aja. Mungkin ada penjelasan ilmiah yang dapat mengungkap fenomena satu ini. Dulu sih pernah baca artikel tentang masalah ngantuk setelah makan, namun sekarang tidak ingat lagi apa alasannya. Maklum ane orangnya suka lupa, apalagi dengan hal-hal yang udah lama terjadi.

Ane coba untuk ingat lagi, sayang ingatan ane gak nyampai-nyampai sehingga gak tau sama sekali. Nyoba nyari google takut memakan waktu yang lama karena nulis ini aja nyuri-nyuri waktu diantara kerjaan yang belom kelar-kelar. Sebagai pengganti break dari kerjaan maka sepantasnya nyoret sedikit di blog ini.

Sekedar curhat gak penting ini berawal dari sepiring nasi dengan lauk bakar yang disantap siang tadi. Tiba-tiba setelah makan bawaanya pengen tidur aja. Padahal paginya udah ditombok sama kopi untuk mengajak mata bersahabat untuk melek sehari ini. Sayang kopi gak terlalu bikin efek biar mata melek karena sepiring nasi dengan ikan bakar itu.

Cukup dulu deh, mo lanjutin kewajiban dulu……. Salam Ngantuk 😀 :O

Iklan

2 thoughts on “Ngantuk Habis Makan Ikan Bakar

  1. Dulu semester 1 pernah diterangin sama dosen.
    Kata beliau, ngantuk setelah makan itu, karena otot bekerja penuh pada lambung dan usus, sehingga oksigen yang biasanya lancar ke otak (dimana kita tahu oksigen bisa membantu pembakaran menjadi energi), terpusat diperut. Otak meresponnya untuk membantu kerja di perut tadi. terus respon ke saraf-saraf termasuk mata jadi melemah. jadi ngantuk deh.

    Sorry gan, kalo jawabnya ngasal. lupa2 inget sih. hehehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s