Gak Penting Yaa

Modal Nikah Cuma 10 ribu

Banknotes of the Indonesian rupiah
Image via Wikipedia

Sebagian orang mungkin menganggap nikah dengan modal 10.000 merupakan hal mustahil. Kondisi sekarang ini tidak memungkinkan seseorang untuk nikah dengan uang 10 ribu rupiah.  Untuk biaya resepsi saja mungkin bisa menghabiskan uang puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk tamu yang datang resepsi pernikahan harus mengeluarkan biaya lebih dari 10.000 rupiah, untuk ongkos ke tempat resepsi saja bisa lebih dari 10.000 itu kalo rumahnya jauh.

Bagaimana mungkin uang 10.000 bisa untuk biaya nikah. Bila mengengok ke ilmu politik, segala sesuatu itu mungkin terjadi karena politik adalah seni berbagai kemungkinan. Begitu pula melihat nikah dari kaca mata politik, tentu dengan uang sepuluh ribu cukup mungkin untuk biaya nikah.

Bahkan biaya nikah lebih murah dari pada biaya buat KTP, tapi dengan catatan petugas di kantor nikah kagak pungut uang macam-macam selain dari uang terima kasih yang dapat diberi sebesar 5.000 rupiah untuk petugas nikahnya. Bila minta doa sama petugas maka nambah lagi 5.000 rupiah. Jadi cukup khan biaya 10.000 ribu untuk nikah doank. Kalo pengen lebih murah lagi bisa ikut nikah masal aja yang gak ngeluarin biaya. Paling biaya nikah massal ditanggung ama sponsor.

Bila ingin lebih murah lagi daripada nikah massal ada cara lain, yakni nikah tanpa diketahui negara. Caranya panggil orang pintar, lalu orang pintar tersebut menggantikan petugas nikah dari kantor agama untuk membacakan akadnya. Setelah itu halal deh asal memenuhi rukun menurut agama masing-masing. Jadi siapa bilang uang 10.000 ribu gak cukup buat modal nikah… 😀 😀 😀

Iklan

9 thoughts on “Modal Nikah Cuma 10 ribu

  1. Sebenernya yang repot sih bukan yang mau nikahnya, yang repot itu biasanya orang lain yang biasanya nilai kita, kayak “kok si anu nikahnya gak dipestain sih” dan banyak penilaian lainnya ……. hehehe ….. 😀

    Suka

  2. kalau mau nikahnya murah:

    1) nikah ala syi’ah (yang enggak banget, dan pihak wanita dipastikan merugi dan fitnah merajalela di muka bumi ini)
    2) nikah sama yang tingkat pendidikannya setara SD. gengsinya kan nggak tinggi, relasi juga gak banyak
    3) nikah sama yang paham agama (tapi kan kita bukan hidup di zaman Rasulullah yang cukup walimatul ‘urusinya hanya modal kambing doang…beginilah penduduk dewasa ini. meninggalkan hukum qishash jd bnyak pncuri, meninggalkan poligami, jd bnyak perzinahan, pun trmasuk MEMPERSULIT NIKAH, jd bnyak MBA. Naudzubillah….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s