Gak Penting Yaa

Pengen Kembali ke Jakarta

Entah angin apa berhembus, tiba-tiba ingin rasanya kembali ke Jakarta. Namun, apa daya keinginan itu belum dapat terpenuhi karena berbagai alasan. Selain Jakarta, ingin pula rasanya menjajaki kaki di tanah Borneo.  Dari dulu keinginan untuk berkunjung di pulau yang kini disebut dengan kalimantan ini sudah begitu lama, tapi belum jua kesampaian. Padahal banyak kesempatan untuk datang ke sana. Kini dengan beberapa pertimbangan lain, kunjungan untuk pertama kali ke borneo kembali pupus.

Di lain waktu malah datang kesempatan untuk tinggal di pulau cendrawasih. Namun, kesempatan itu terlewati karena sebelumnya dibelit keraguan untuk menetap disana. Akhirnya raga ini berlabuh kembali di pulau sumatra, tempat asal mula terlahir di muka bumi ini.

Dimanapun raga ini berada, tentunya sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kita boleh meinginkan sesuatu/berencana tapi Tuhan yang menentukan. Dibalik segala peristiwa terkandung hikmah yang dapat dipetik. Ketika berada disuatu tempat, tentu ada hikmah dari keberadaan ditempat itu. Jadi kita harus mensyukuri dimanapun kita berada dengan salalu mengingat Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu dilindungi di muka bumi ini.

Keinginan saya untuk kembali ke jakarta bukan bentuk dari tidak bersyukur atas anugrah yang didapat di kota ini. Ingin rasanya memperolah tantangan di perantauan, salah satunya Jakarta. Padahal dalam hati kecil ada penolakan untuk kembali kesana karena alasan tertentu. Hidup di Jakarta tidak seenak hidup di kampung, tapi segala yang enak-enak ada di jakarta kota metropolitan.

Secara politis, sentralisasi pusat pemerintahan di jakarta mulai dikurangi dengan kebijakan desentralisasi. Kebijakan ini tidak berarti daerah lepas dari kontrol pusat, ibaratnya kepala dilepas tapi ekor masih dipegang oleh pusat. Nah diri ini tak ubahnya seperti pengandaian tersebut, badan berada di daerah tapi pikiran udah sampai di Jakarta.

Iklan

3 thoughts on “Pengen Kembali ke Jakarta

    1. Sama kaya Kang Asop, saya juga malah pengennya wisata keliling Indonesia.

      Kang Asop, tos donk… Hehehehe

      Kalo ke Jakarta mah, cukup liburan aja. Mengunjungi sanak saudara. Ga mau tinggal disana.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s