Gak Penting Yaa

Online Dulu Sebelum Pulang

Sebelum melangkahan kaki menuju rumah berlindung, ada baiknya meluangkan waktu untuk menengok dan mengutak-atik dunia maya. Sekedar mengetahui berita terbaru dan menyempatkan untuk mengupdate blog sederhana ini. Tak lupa kiranya ngintip beberapa jaringan sosial yang dimiliki. Sekaligus menguji komitmen untuk menulis di hari jum’at, baik itu jum’at malam maupun malam jum’at.

Sesungguhnya komitmen tersebut pengen diubah, bukan mengubah subtansi tapi mengubah hari saja. Jika sebelumnya berkomitmen di hari jum’at, maka komitmen tersebut ingin digeser ke hari minggu. Alasanya sederhana, yakni waktu luang lebih banyak di hari minggu daripada hari jum’at. Dengan waktu luang itu diharapkan produktifitas menulis bisa ditingkatkan lebih intens.

Walaupun demikian, sesungguhnya waktu untuk menulis di hari jum’at pada prinsipnya masih ada tersisa. Namun, tergantung menyiasati agar dapat dimanfaatkan untuk menulis. Contohnya saja hari ini masih ada waktu untuk menulis, walau hanya satu atau dua paragraf. Jadi tidak ada lagi alasan tidak ada waktu untuk menulis di hari jum’at, apalagi menulis dihari minggu. Mungkin kendala utama hanya terletak pada ketiadaan fasilitas atau sarana menulis saja.

Sudahlah, diharapkan kedepan semangat menulis tidak bisa dipatahkan oleh keterbatasan waktu dan ketiadaan sarana. Menulis sudah menjadi bagian dari prinsip hidup yang mesti dijalani seiring menjalani kehidupan ini. Prinsip hidup tak jauh berbeda dengan filosofi hidup. Bila filosofi lebih kepada hakikat di alam ide, maka prinsip lebih kepada realitas sesuatu yang terjadi secara praktis. 

Dengan waktu luang ini, prinisp hidup yang tertanam dalam pikiran itu terjewantahkan secara praktis baik dialam nyata maupun alam maya. Saya sendiri berharap komitmen menulis tetap terjaga dan menulis sebagai bagian dari prinsip hidup tetap mendarah daging dalam diri ini. Terkait dengan kualitas dan kuantitas tulisan itu soal belakangan, tapi dengan meningkatkan kuantitas akan mungkin diikuti pula secara kualitas. Semoga waktu senggang sebelum pulang ini bermanfaat dan dapat di maksimalkan.

Iklan

3 thoughts on “Online Dulu Sebelum Pulang

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s