Ngepos via Hape

Bukan Penghalang

Jum’at kembali tiba, tuhan masih memberi kesempatan kepada saya dan kita untuk tetap menikmati karunia yang ditebar di muka bumi ini. Tak banyak yang dapat saya tuliskan pada jum’at ini setelah dua jum’at sebelumnya terlewati tanpa goresan tinta. Bagaimanpun menulis harus tetap berlanjut seiring dengan keberlanjutan hidup. Walaupun sedikit, tetap menulis dari pada pada tidak sama sekali.

Sesungguhnya banyak hal yang mesti ditulis dalam dua minggu belakangan ini. Namun, faktanya sedikit yeng berbuah tulisan. Empat belas hari telah terlewati, hasilnya tidak lebih dari empat tulisan dalam jangka tersebut. Ini membuktikan produktifitas semakin menurun.

Mungkin dalam waktu dua minggu tersebut saya terlalu sibuk dengan aktifitas yang sedikit banyak menguras energi. Jadi, tubuh seakan tidak memberi kesempatan untuk menulis. Disamping itu sarana ikut tidak mendukung, sehingga semangat menulis menjadi kendor.

Kali ini, semangat itu perlu di pompa lagi agar terus membara menuangkan ide dan pikiran lewat tulisan. Malam ini, meski sudah mengantuk dan mata kian memerah, tetap saja momen menulis diangkat dan dibudayakan lagi.

Sebelumnya, pilihan untuk berakatifitas dengan kesibukan yang saya jalani saat ini dilatar belakangi supaya tetap bisa menulis, apapun kesibukan yang dijalani menulis tetap harus jalan. Hal demikian belum tercapai karena intensitas menulis semakin berkurang akibat dari kesibukan. Padahal kesibukan bukan penghalang utama untuk menulis. Sesibuk apapun orang tetap saja ada waktu dan kesempatan untuk menulis.

Udah dulu yah…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s