Gak Penting Yaa

Mari Ke Bukittinggi

Hari ini hari balai di pasar aur kuning Bukittinggi. Bila hari pasar telah tiba, tak pelak aur kuning bakal ramai pengunjung. Terlebih dengan menyatunya pasar dengan terminal bis antar di kota jam gadang ini.

Bagi saya Bukittinggi memiliki kesan tersendiri dalam perjalanan hidup. Pernah satu tahun berada ditengah masyarakat bukittinggi yang terbiasa dengan udara dingin. Maklum saya sendiri memang tidak biasa hidup di udara sejuk dengan air yang dingin.

Dari Bukittinggi saya mengenal orang-orang dari berbagai daerah seperti orang payakumbuh, orang pasaman bahkan orang riau. Teman-teman yang dahulu berasal dari berbagai tempat tersebut kini memencar entah kemana. Satu lagi yang tidak saya lupa adalah orang Bukttinggi yang mahir berbahasa jepang yang notabane guru kami semasa sekolah menengah.

Di Bukittinggi pula saya ketemu dengan teman lama saya yang satu bangku saat duduk di MTsN. Orangnya kecil, kadang suka jahil. Kekecilan tubuhnya tidak menghalangi dia untuk berkelana dari Pariaman ke Bukittinggi. Kurang dari satu bulan yang lalu, saya kembali ketemu dengan sang teman. Sudah hampir 7 tahun kami tidak pernah ketemu.

Dalam waktu selama itu ia telah memomong seorang anak yang lucu. Dalam ingatan menguak cerita lama yang membuat saya tergelak di dalam hati. Kamarin pertemuan kami terasa singkat karena disibukan dengan urusan masing-masing. Hari ini saya berharap bisa berjumpa kembali dan berbagi cerita dengan waktu yang cukup lama. Untuk itu, marilah ke Bukittinggi untuk menjalin tali silahturahmi yang terlupakan oleh waktu.

Iklan

4 thoughts on “Mari Ke Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s