Gak Penting Yaa

Mendengar Kembali Lagu Misramolai

 

Sudah lama rasanya tidak mendengar lantunan lagu minang dari misramolai. Ketika pertama kali mendengar lagu misramolai, saya langsung terkesan dan suka. Sempat-sempatnya nyari kaset misramolai terbaru tapi gak ketemu. Entah dari mana datangnya, besoknya CD album terbaru misramolai udah ada aja dirumah.

Pertama kali mendengar lagu misramolai adalah saat resepsi pernikahan di kampung halaman. Kala itu saya tidak tahu siapa misramolai. Nyatanya penyanyi asal kayu tanam ini cukup terkenal di ranah minang yang telah merilis sekitar 40 album. Suara penyanyi minang ini cukup unik dan khas. Terlebih dengan genre musik yang diusunganya adalah saluang dangdut. Kombinasi tiupan saluang dan sedikit aroma dangdut membuat lagu misramolai kadang terdengar remix dan enak didengar.

Dengan berbekal CD album terbaru itu saya buatkan khusus copy dalam bentuk file yang berformat video (dat) berjumlah sekitar 12 lagu. Lalu, file berformat digital dari lagu itu sering saya putar dan menjadi playlist  di dalam kamar kosan.

Kabar kurang bagus datang dari kampung halaman disaat saya menikmati musik misramolai. Penyanyi misramolai ditangkap polisi karena mengkonsumsi shabu-shabu. Hal ini membuat saya kaget. Ternyata penyanyi minang beraliran saluang dangdut ini terjebak kasus narkoba. Kasus tersebut membuat misramolai mendekam di dalam penjara.

Walau misramolai terkurung di balik jeruji besi, tetap saja lagu-lagunya bebas berkeliaran di luar. Selain beredar di toko kaset, lagu misramolai juga bergentayang di internet.

Kebetulan koleksi lagu-lagu misramolai saya yang dulu menemani tidur di kosan raib entah kemana. Berhubung keinginan untuk mendengar lagu misramolai datang menghampiri, maka saya coba untuk mencari dalam koleksi musik saya. Tak satu pun ketemu file musik misramolai. Akhirnya pilihan saya untuk menjajaki internet dan nyari lagu-lagu misramolai. Tanpa pikir panjang, satu persatu lagu misramolai berformat mp3 saya download sepuasnya. Rasa rindu untuk mendengarkan kembali lagu misramolai terlampiaskan. ((1103310013trt))

Iklan

3 thoughts on “Mendengar Kembali Lagu Misramolai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s