Ngepos via Hape

Empat Mahasiswa Gagal Praktik Lapangan

Empat orang mahasiswa kebidanan nan jelita itu menghampiri sebuah klinik bersalin dengan malu-malu. Sebelumnya mereka hampir lupa alamat praktik klinik bersalin tersebut. Sempat mereka kesasar tidak terlalu jauh dari halaman klinik. Berkat kejelian salah satu dari mereka, nampaklah plang praktik klinik rumah bersalin yang terletak dipinggiran kota Pekanbaru.

Tanpa pikir panjang, mereka datang berbondong-bondong menghampiri klinik. Sesampai di klinik, orang pertama yang dituju adalah bidan penanggung jawab klinik yang sekaligus merangkap sebagai pemilik klinik. Kebetulan sang bidan sedang sibuk melayani pasien yang datang. Kondisi demikian membuat keempat mahasiswa tadi mesti sabar menunggu agar sang bidan selesai dulu dengan tugasnya.

Setelah sang bidan menyelesaikan pekerjaannya, maka keempat mahasiswa tadi diajak duduk untuk mengetahui maksud dan tujuan kedatangan empat mahasiswa akademi kebidanan di salah satu perguruan tinggi di pekanbaru tersebut di klinik bersalin. Dengan suara agak gugup salah satu mahasiswa menyampaikan maksud kedatangan mereka ke klinik.

Suara mahasiswa yang terdengar samar itu melontarkan keinginan untuk melakukan praktek kerja lapangan (entah apa bahasa aslinya, mungkin choas kali ya) di klinik bersalin itu. Inisiatif untuk praktik di klinik bersaling itu tampak berasal dari mereka, karena saat mereka mengajukan keinginan untuk praktek tersebut tidak membawa surat pengantar dari kampus.

Tentu pemilik klinik tidak bisa menerima karena keempat mahasiswa kebidanan itu tidak membawa surat pengantar dari kampus untuk praktik. Hal ini membuat keempat mahasiswa itu kembali pulang dengan tangan kosong. Keinginan mereka untuk praktik di klinik bersalin itu pupus sudah.  ((1103020034pku))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s