Ngepos via Hape

Kali ini ngomong Gosip.

Sebetulnya saya malas nulis masalah gosip. Apalah daya, yang namanya malas harus diawan. Mau gak mau nulis aja. Habis kabar di media masih dihiasi program infotaiment yang sulit untuk dihindari. Ganti channel, isi berita itu-itu aja. Kalau gak gosip artis, sengketa antar artis dan kasus narkoba artis yang belakangan ini menghangat.

Semuanya serba artis. Kehidupan pribadi artis diumbar ke ranah publik oleh media masa. Ketika berita baik menghampiri sang artis, tampak pekerja seni ini membuka tangan untuk para wartawan. Takkala berita kurang bagus menerpa sang artis, berusahalah pekerja seni ini menutup aib mereka agar tidak tersebar di publik.

Sebagai manusia watak demikian merupakan hal yang wajar. Manusia senang dengan yang baik dan tidak suka dengan yang buruk. Hal-hal yang buruk inilah menjadi nilai berita bagi media. Istilah keren disebut dengan bad news is good news. Maksudnya berita buruk menjadi berita yang bagus bagi media, apalagi dapat rating bagus dari berita buruk. Makin lengkap kebahagian media menari diatas penderitaan narasumber.

Yah, namanya saja artis. Harus rela melepas indahnya aurat privat untuk diumbar di ranah publik sebagai konsekuensi terjun di dunia infotaiment. Artis bukan sekedar pekerja seni yang menghibur penonton. Artis berevolusi menjadi panutan bagi penonton terkait kiblat gaya hidup. Sehingga sebagai panutan, sang artis seharusnya tidak tampil baik dilayar kaca saja, tapi harus bersikap baik dibelakang layar.  Kembali lagi deh, artis juga manusia yang tidak lepas dari kesalahan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s