Ngepos via Hape

Sesakit apapun penyakit, selalu ada hikmahnya.

Kagum saya dengan semangat dan jiwa sosial Fitriani. Fitriani terlahir dalam keadaan kurang mampu di Samarinda. Ia adalah anak pertama dan menjadi tulang punggung keluarga.

Fitiriani terkulai lemah semenjak divonis dokter menderita tumor hati. Fitriani dirawat di rumah sakit dengan fasilitas Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Fasilitas yang diperuntukan kepada saudara-saudara kita yang termariginal. Jangan harap ada pelayanan VVIP dalam fasilitas tersebut, untuk masuk rumah sakit saja itu masih untung.

Fitriani termasuk sedikit lebih beruntung daripada penerima Jamkesmas lain. Ia masih mendapatkan pelayanan kesehatan, walau tidak terlalu maksimal bila dibandingkan dengan pasien kelas atas. Fitrian tampak tidak kecewa, ia malah melihatkan semangat untuk sembuh.

Sayang dokter telah menghukum penyakit fitriani tidak bisa disembuhkan. Saya tidak terlalu tahu penjelasan medis tentang vonis penyakit yang dijatuhkan kepada Fitriani. Dulu saya juga pernah divonis oleh dokter menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Namun, semangat saya untuk sembuh tidak sehebat semangat Fitriani.

Dalam keadaan sakit, Fitriani sempat-sempatnya berkeinginan untuk membantu orang lain dan membahagiakan kedua orang tuanya. Hebat memang, tubuh yang digrogoti tumor ganas itu masih memikirkan orang lain. Penderitaan yang dialami Fitriani tidak menyurutkan dirinya berbagai dengan sesama. Apalah daya, keinginan Fitriani membantu sesama tidak dapat terwujud, karena ia terbaring lemah di atas tempat tidur.

Kini, ia mengharapkan bantuan dermawan untuk mengobati penyakit yang diderita. Negara tidak cukup kuat untuk menolong Fitriani yang tergolong lemah ini. Rasa iba para deramawan menjadi pilihan untuk meringankan penderitaan yang dialami.

Saya hanya bisa membantu dengan doa, sambil berharap semangat Fitriani untuk sembuh dapat menular pada diri saya. Allah tidak menutup rahmatNYA kepada hamba yang sedang ditimpa kesusahan. Allah tidak akan membebankan hambaNYA dengan beban yang berat. Sesakit apapun penyakit, selalu ada hikmah dibalik rasa sakit tersebut. Allah pula yang menyembuhkan segala penyakit yang diderita, meskipun penyakit itu telah divonis dokter tidak bisa sembuh.  ((1102270154trt))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s