Gak Penting Yaa

Nulis Sebelum Berangkat ke Luar Kota

Nulis khan sama dengan do’a. Nulis dapat melatih akal untuk berpikir. Dengan menulis kita telah mempergunakan akal untuk dipergunakan dalam berpikir. Sementara itu, doa bermakna mengingat Allah SWT, tanpa akal kita tidak dapat mengingat Allah. Oleh karena itu menulislah untuk melatih akal kita agar mampu memahami dan berpikirkuasa dan rahmat Allah SWT yang telah kita peroleh.

Jadi antar nulis dan doa mempunyai relasi yang erat. Menulis sama dengan berdoa, sebaliknya berdoa belum tentu menulis. Maka sebelum berangkat ke luar kota, selain berdoa, selayakanya diikuti dengan menulis. Doa bepergian akan lebih afdhal apabila dibarengi dengan menulis.

Apupun tema yang ditulis, yang penting harus nulis. Nulis apa kek, yang penting nulis. Tulisan ini bagian dari berdoa sebelum berangkat. Doa didalam hati, diikuti dengan tindakan menulis secara nyata.

Oke deh, saya cukupkan menulis sampai disini dulu. Walau singkat tetap memiliki makna dalam bagi diri saya. Semoga pembaca yang budiman berkenan membaca tulisan sebelum berangkat keluar kota… udah dulu ya…. Wasalam….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s