Ngepos via Hape

ini kuburan siapa?

Mau dengar suara tangisan dari dalam kuburan??? Datanglah ke komplek kuburan di Prumpung, Jakarta Timur. Di sana anda akan bertemu dengan ratusan manusia penasaran. Sebelumnya dari kawasan kuburan ini pernah keluar air ajaib. Ya, airnya bisa berubah menjadi es dan uap, disamping itu airnya juga bisa mengobati penyakit gula menjadi gila.Jika anda tidak mau dengar, maka tonton aja film indonesia. Terutama yang dibintangi oleh perempuan setengah telanjang. Dijamin anda akan puas, bahkan pocong yang tak berkain kafan aja bisa anda temukan dalam film indonesia yang beredar di bioskop terdekat. Jika tidak ada bioskop di dekat rumah anda, datang saja ke kuburan terdekat. Lalu pukul batu nisan yang ada di kuburan itu pakai kaleng, pasti terdengar bunyi aneh deh.

Jika tidak ada kuburan terdekat, maka dari sekarang anda harus memesan kuburan karena semakin lama kuburan semakin mahal. Kuburan si miskin akan diinjak oleh kuburan si kaya. Pajak kuburan semakin hari semakin mahal. Sementara, pengelola tidak pernah merenovasi kompleks kuburan sehingga kuburan terkesan angker. Beda dengan kuburan si kaya yang terlihat mewah dan rapi, bisa sekalian jadi tempat buat pacaran. Di tempat kuburan si miskin semerawutnya minta ampun, jangankan untuk pacaran, lewat saja bulu kuduk udah merinding. Pokoknya si miskin dilarang masuk kuburan deh…

Nah, yang terjadi disini bukan bikin kuduk merinding lagi. Tapi bisa menghasilkan duit. Duitnya bukan untuk penghuni kubur atau penunggu kuburan, melainkan untuk pedagang dan jablay yang biasa mangkal di kuburan.

Dulu, di kampung saya kuburan lebih reme dari pada pasar. Warga berbondong-bondong menyaksikan atraksi “orang pintar” mengembalikan seorang wanita cantik yang hilang di tengah kuburan. Bermacam sesajen disuguhi oleh tuan rumah, mulai dari ayam hitam, kucing hitam sampai kutang hitam…. eh salah maksudnya kambing hitam. Ayam, kucing dan kambing yang dijadiakan tumbal itu kabur dari kuburan, tapi wanita yang hilang belum juga kembali. Tuan rumah akhirnya pasrah dan menyerah karena tidak bisa mengembalikan anaknya yang hilang di kuburan. “Orang pintar” kehabisan akal untuk menemukan anak si tuan rumah.

Enam bulan kemudian, sang anak memberi kabar bahwa ia kabur bersama pacarnya. Kebetulan sewaktu kabur, pacar si wanita menunggu di kuburan. Nunggunya bukan di dalam kuburan atau liang lahat loh. Dari kuburan itu mereka berdua berangkat menuju pulau jawa. Sesampai di Jawa si anak lupa ngasih tau orang tua bahwa ia kawin lari dengan si pacar. Baru enam bulan semenjak ia lari dengan pacarnya kabar disampaikan kepada orang tua. Herannya orang tua si wanita malah nyari anaknya di kuburan. Pakai acara dukun-dukun segala, yang untungkan pedagang kecil yang jualan disekitar kuburan. Jadi, ini kuburan siapa ya??? ((1102230538trt))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s