Ngepos via Hape

Tiga Kuda Lawan Satu Kuda

Kali ini, ada sebuah kisah empat ekor kuda jantan yang hidup dibelantara hutan. Hutan yang masih perawan, dan belum dijamah oleh tangan manusia. Keempat kuda hidup bergandengan dan selalu berkelana bersama-sama di dalam hutan.

Alkisah, satu ekor kuda tersesat. Tiga ekor kuda pusing mencari sesama teman kudanya yang hilang. Setelah berputar-putar mengelilingi hutan, ketiga kuda tersebut menemukan jejak teman mereka. Lalu, jejak itu ditelusuri dengan cermat. Sehingga ketiga kuda itu menemukan teman kudanya yang hilang di sebuah gua.

Dalam pertemuan itu, keempat kuda tampak berbasa-basi. Padahal, intinya cuma mengajak sang kuda hilang untuk kembali berkelana di belantara hutan. Namun, ajakan ketiga kuda tadi ditolak mentah-mentah karena sang kuda hilang sudah nyaman berada di dalam gua itu. Dalam gua nan kelam itu, tersimpan ketenangan yang tak terkira.

Ketiga kuda tadi merasa heran, apa gerangan yang membuat teman kudanya begitu nyaman di dalam gua yang tak satu pun ditumbuhi oleh rerumputan. Usut punya usut, ternyata dalam gua itu ada seekor kuda betina. Kuda betina ini yang membuat teman mereka hidup dengan tenang dan damai di dalam gua.

Meskipun gua tersebut tidak ditumbuhi rumput, sang kuda hilang masih mendapatkan rezeki dan berkah dari tuhan. Dengan parantara tuhan pula, sang kuda hilang menemukan gua tersebut yang ternyata dihuni oleh seekor kuda betina. Ajaib memang, bencana yang menimpa sang kuda hilang semenjak tersesat dan terpisah dari gerombolan berubah menjadi berkah. Itulah hebatnya misteri. Jikalau misteri itu bisa diketahui, tentu ketiga kuda tadi berebutan untuk menuju gua yang menyajikan ketenangan, cinta, kasih sayang dan kedamaian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s