Gak Penting Yaa

Maafkan Aku Kawan

Maafkan aku kawan, jika telah mengecewakanmu. Sesungguhnya harapan yang telah engkau berikan kepadaku bagaikan pelita di tengah kegundahan yang aku alami. Entah apa yang salah dalam diriku ini. Tarkadang aku kehabisan akal untuk mengatasi setiap problem yang ada dalam diriku sendiri. Tapi aku sadar, setiap permasalahan yang terjadi mesti dihadapi dengan sabar dan dicarikan solusinya.
Tak pernah terbesit dalam benakku untuk mengabaikan kesempatan yang kau berikan untukku. Aku mengakui setiap kesalahan ini bersumber dari diriku sendiri. Setiap kebobrokan ini berasal dari diriku. Bahkan kekacauan yang terjadi itupun karena ulahku.

Mengertilah kawan, suatu saat kelak penderitaan ini akan berlalu. Apa yang terjadi hari ini akan menjadi catatan kelam yang tak terlupakan di masa yang akan datang. Biarlah diriku yang menanggung semua penderitaan ini. Aku harap engkau mengerti kawan, bahwa kesediahan yang aku alami tak perlu kau tangisi. Biarlah mataku saja yang meneteskan air kesedihannya.

Jauh sebelumnya, aku sudah menghadap sang kuasa untuk mengadukan kebimbangan yang aku alami. Memilih yang terbaik diantara dua hal yang baik bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Untuk itu, langkah yang ideal untuk memilih dua hal itu adalah dengan berserah diri kepada sang kuasa, sambil berharap diberi petunjuk untuk dapat memilih satu pilihan terbaik.

Mungkin dihadapan Tuhan, pilihan yang aku jalani ini merupakan pilihan yang diridhoi-NYA. Meskipun pahit, aku harus tetap menelan semua kenyataan yang terjadi. Memang Tuhan memberikan yang dibutuhkan oleh umatnya. Bukan memberikan yang diingkinkan oleh umatnya.

Tak mungkin aku dapat merasakan nikmatnya manis, tanpa merasakan pahit itu seperti apa. Logika ini yang mampu membuat aku bertahan untuk melewati rintangan demi rintangan. Dengan logika ini pula, aku berharap kawan, kau memahami apa yang telah terjadi pada diriku yang hanya seorang manusia biasa yang tak pernah lepas dari berbagai kesalahan dan dosa-dosa. Sekali lagi, maafkan aku kawan. (12.44_23.08.10Smg)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s