Kenapa garaMManis

Tak ada garam terasa manis. Garam ditakdirkan menjadi asin, bukan manis. Namun, disini garam mungkin terasa “manis”. Garam memang asin tetapi jika jumlahnya jutaan ton, maka garam akan berasa manis

Burhubung sewaktu kecil seringkali dipanggil garam karna saya bernama Gusti Ramli. Garam adalah singkatan dari Gusti Ramli. Akhirnya terbesit kata garam, tapi terlalu sederhana sehingga ditambah dengan kata manis. Sehingga menjadi garaMManis.

Blog garaMManis ini berangkat dari semangat, konsisten dan komitmen untuk tetap selalu menulis. garaMManis bisa dikatakan sebagai alarm dan pengingat untuk tidak lupa dengan menulis.

Mustahil memang untuk menjaga komitmen tersebut karena kita (saya) adalah makhluk pelupa. Kerena kemustahilan itulah lahir garaMManis.

138 thoughts on “Kenapa garaMManis

  1. Salam kenal…
    Pertama kali mampir ke blog ini. Tulisannya bagus-bagus. Jadi malu diri karena tulisan di blog saya hanya curhat harian saja dari seorang pekerja pabrik.
    Salam persahabatan dari saya di Bekasi,

  2. Hmmmmm,… pengantar yang menarik Da Ramli, saya menebak saja kalau da ramli dari sumatera barat, mulai dari penggunaan kata “ajo” (panggilan pariaman) dan latar photo buya hamka,… Kunjungan perdana dirumah GaraMManis ini, semoga tetap konsisten.

  3. Assalamu’alaikum Ajo.
    Salam kenal dari sesama Ajo. Terima kasih telah berkunjung.

    Mantap tulisan ajo mah. Wak jelajahi lebih dalam dulu yo, sepertinyo banyak yang berjudul menarik. Dikomen pulo di masing-masing tulisannyo beko.

  4. Berkunjung nih Sob, tapi saya tidak membawa apa-apa kecuali untaian tali persahabatan :)
    BTW, tiap kali mendengar / membayangkan ‘Sumatera Barat’ selalu terlintas tentang Keelokan Alamnya serta Kebesaran & Kekayaan Jiwa Penduduknya.

    Keep Sharing Sob…

  5. It is a pleasure meeting you, For me, your home town in this world sounds very exotic… but your studies to be aware of your human capacities, sound familiar. Best wishes from Jerusalem

  6. horeeeee ketemu orang dari lain pulauuu !! #eh
    salam kenal udaaa (panggil uda aja yak?hoho).
    uda gusti uda ramli uda.. *siapapundeh wkwk.

    sekarang masi di UIN? omku ada yang masi kuliah disana ;D

    betewe, kunjungan balik nih ^^
    rajin-rajin ke blog saya yaaa~^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s