Meratapi rembulan yang terus bersinar terang

Hidup terasa singkat. Rasanya baru kemaren aku berlari-lari main satria baja hitam bersama teman kecilku. Rasanya baru kemaren aku menangis tersedu-sedu karena tidak mau berangkat ke sekolah. Rasanya baru kemaren aku lulus ujian skripsi.

Hari ini semua rasa itu melebur menjadi sebuah kenangan. Kenangan yang menyulut api rindu di kalbuku. Takdir berkata tak usah jemput kembali rindu itu, tapi gapailah mimpimu.

Ketika ku susun satu persatu mimpiku, aku malah tak berdaya menghadapi kenyataan yang tak seirama dengan harapan. Kecewa itu pasti. Aku percaya Tuhan tidak akan menenggelamkan semua mimpi kedalam samudra biru. Setidaknya satu mimpi diangkat kelangit tanpa perlu ku sadari.

Mungkin saja mimpi itu turun ke bumi hanya untuk menghampiri diriku sesaat dan kembali lagi ke arsy. Sebuah mimpi yang abadi, mimpi tentang kebahagiaan.

Usia yang ku lewati hari ini tak cukup mengajarkanku apa arti bahagia. Bahkan batas usia yang aku punya sekalipun juga tak sanggup menjelaskan kepadaku makna bahagia.

Hanya doa yang mampu membuatku mengerti. Dalam malam, ku kirim doa kepada Penguasa Jagat Raya. Sembari bertanya dimana jiwa-jiwa tenang pengobat resahku. Hampir setiap malam ku meratapi rembulan yang terus bersinar terang. Tak ada yang peduli, bahkan bintang sekalipun.

Dua puluh tujuh tahun jiwa ini melebur dalam jasadku. Tapi aku tak pernah bosan mengulang dosa-dosaku. Aku takut hatiku hitam kelam tanpa cahaya dari MU. Jangan biarkan aku tersesat dalam limbah nista. Tunjukanlah aku jalan menuju kebahagian yang abadi itu, oh Tuhan ku. @garammanis

About these ads

16 thoughts on “Meratapi rembulan yang terus bersinar terang

  1. Sangat menginspirasi, tapi yang ane bisa ambil adalah Tuhan punya cara sendiri dalam mengarahkan hambanya menuju mimpi hambanya, dan semoga Tuhan mengarahkan kita semua kepada mimpi yang telah lama kita lambungkan Amin

  2. katanya hidayah itu diberikan Allah pada hamba yang dikehendakinya..klu mnurut aku, ada bagusnya doa kita ditambah supaya Allah menghendaki kita dapat hidayah dariNya..amiin…

  3. tiap org memang beda beda ya mengartikan kata bahagia, yang pasti mnrtku pribadi kebahagiaan nggak perlu dicari krn nggak bakalan ketemu krn kebahagiaan bisa diciptakan sendiri

  4. Renungan yg dalam dr seorang anak muda yg keren. Ngomong2 mengapa semua orang mencari jebahagiaan? Bukankah hidup sendiri adalah kebahagiaan?

    • Memang pada dasarnya hidup itu sendiri marupakan kebahagian, ya bunda evi. Namun, tidak semua yang dapat merasakan kebahagian itu krna kadangkala kita tidak menghargai kehidupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s