Apakah ini gempa?

Trauma gempa padang tiga tahun yang lalu belum hilang dalam ingatan. Sedikit saja getaran terasa maka pikiran melayang ke tiga tahun silam. Lalu hati berkata gampa lagi.

Ketika berdiri dipinggir jalan. Kala itu lewat sebuah mobil besar, tentunya menghasilkan getaran. Nah, saat itulah pikiranku melayang menuju tiga tahun yang lalu. Pagi ini, hal demikian terjadi lagi. Benakku tertuju kembali tiga tahun lampau. Namun, posisi kali ini bukan berada dipinggir jalan tapi di lantai dua sebuah bangunan . Sedikit demi sedikit getaran mulai terasa. Lamunanku kembali ke tiga tahun yang lalu. Apakah ini gempa?

Aku coba untuk menjernihkan pikiran. Ini bukan gempa. Mungkin badanku gemetaran karena sedang berpuasa. Aku coba memperhatikan lingkungan sekitar ruanganku, tak ada gejala gempa. Lantas, aku berpikir mungkinkah diriku sedang diserang penyakit. Mungkin saja, kata hatiku.

Tak lama berselang seorang rekan datang menghampiriku sembari bertanya apakah aku merasakan gempa?

Ooo.. itu tadi gempa toh.  Tak kirain badanku yang gemetaran akibat belum makan sejak tadi pagi.

Lambat laun kesadaranku pada getaran akibat gempa bumi mulai berkurang nih. Akan tetapi, traumanya masih tetap bersemayam dalam alam bawah sadarku.

 

About these ads

32 thoughts on “Apakah ini gempa?

  1. saya bisa merasakan, bagaimana rasanta trauma… karena saya juga trauma akan kebakaran dan petir gan… ada rekaman rekaman memori di saat kejadian yg susah untuk di lupakan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s